Penilaian Performa Win 7, Win 8.1, Win 10 Menurut Pengalaman

Hmmm, ternyata jadi mahasiswa itu gak gampang ya. Baru pertemuan pertama udah dapet tugas aja hmmm... Eh kok malah bahas ini sih, sorry jadi curhat :v



Ok balik lgi ke judul awal, jadi gw tuh tangan suka gatel banget sama yg namanya oprek gadget, mau di hape, ataupun PC, ane paling gatel wkwk. Hobby ane suka gunta - ganti Windows, dari Win 7 ke Win 10 Ke Win 8.1

Pokonya gakuat lah klo udh ngerasa ganyaman sama OS yg ini, pasti pingin buru buru pindah OS. hmmm *Intro Nissa sabyan

WINDOWS 7


Dari segi tampilan, dia terlihat mewah, Berkat Aero glass nya. Start Menu nya juga terlihat simpel, ga terlalu ngebingungin buat si user nyari anu atau ani. Nah di segi performa multitasking kerasa gak nyaman, pengalaman ane emg kerasa berat aja klo buat multitasking. Tapi untuk performa gaming, kerasa enak bgt. Cuman ane rasa untuk game keluaran teranyar ga cocok pake Win 7 ini, terutama yang membutuhkan DirectX12. Karna Win 7 ini Max cuma nyampe DirectX11.
Rating : 83

WINDOWS 8.1

 Nah ini windows yang ane suka, tampilan homescreen simple dan flat. Tapi Start Menu nya yang ane gasuka, agak ngebingungin soalnya. Untuk performa multitasking enak nih, buka corel draw sambil buka film juga bisa di libas. Asal spek PC nya Mid-end ya :v ditambah bisa split screen mode jadi ane cukup terkagumi oleh doi. Untuk Performa game, ane paling nyaranin ini windows buat para gamers. Selain lanjay, doi juga udah bisa support DirectX12. 
Rating : 86

WINDOWS 10


Ini dia windows terbaru saat ini, Windows 10. Tampilannya elegant tapi simpel, Sangat enak buat multitasking tapi... Windows 10 banyak update nya itu yg bikin ane ga suka, dan Win 10 juga, kurang enak buat gaming walaupun udah support DirectX12, soalnya PC ane spek Low-end :'v
Rating : 81

Kesimpulan : Jika anda memiliki PC yang digunakan untuk gaming, saya menyarankan Win 8.1, Win 10 itu cocoknya buat pekerjaan yang ga berat, kayak bikin dokumen, edit foto, dll. Kalo Win 7 sih, bagusnya buat PC yang agak lawas, contoh nya kayak PC ane :'v

Jika menurut kalian salah mohon dimaafkan, karna itu berdasarkan pengalaman saya sendiri _/\_


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Belajar C++ : Program Penghitungan Gaji Karyawan

Belajar C++ : Membuat Program Perhitungan 2 Bilangan

Belajar PHP : Membuat Kalkulator Sederhana